Selasa, 18 Mei 2010

did you know ?

kemarin saya abis nonton DVD film jepang gitu , judulnya MR. BRAIN .
keren banget ! ceritanya tentang ahli otak yang mencakup detektif gitu deh ..
jadinya yaa mecahin misteri kejahatan dengan bantuan otak kita .
kocak juga sih .. haha :D
dan berkat nonton itu , saya baru tau kalo otak manusia itu memang AMAZING & AWESOME !! haha XDD

dan beberapa hari yang lalu juga saya baca artikel di majalah yang isinya tentang otak . disitu tertulis bahwa otak bisa dibedakan jenisnya . jadi ada otak cowok dan otak cewek :)
tapi pembagiannya ini beda sama pembagian jenis kelamin . jadi bisa aja seseorang yang berjenis kelamin cowok punya otak cewek ! hehe :p
cukup lucu pas dengernya , tapi itu emang kenyataan ..

nah , sebenarnya hal ini terjadi karena proses pembentukan otak pada janin terpisah dari pembentukan organ seksual . organ seksual terbentuk pada awal-awal kehamilan , sedangkan pembedaan sifat 'kelamin' otak janin terbentuk pada pertengahan kehamilan sampai bayi lahir . kalau tingkat hormon testosteron di otak tinggi , maka jadilah otak cowok , dan kalau hormon estrogen yang tinggi , maka jadilah otak cewek !
hehe :p
pinter banget yah saya ! bisa tau hal-hal itu .. haha XDD
of course lah ! saya kan baca dari buku . wkakak~

jadi intinya yaa kita jangan heran kalo misalkan ada cowok bersifat feminim atau cewek yang bersifat tomboy . itu semua kan faktor dari hormon-hormon itu :)
walopun rada ngeri , tapi kan itu memang kuasa dari Tuhan . kudu disyukuri apa aja yang udah diberikan oleh-Nya .
hehe :p

0 komentar:

Posting Komentar